pusmasaran2@gmail.com

|

08112654416

Sehat Bersama Masda

Alur Pelayanan Kesehatan Gigi

drg. Dewangga 

Misinah, AMKG

 

Persyaratan layanan

  1. Persyaratan teknis : Pasien wajib datang ke PUSKESMAS
  2. Persyaratan administrasi : Melakuakan registrasi di loket pendaftran

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Pasien datang, mengambil nomor antrian Pendaftaran
  2. Pasien masuk unit pelayanan
  3. Dilakukan anamnesa oleh tim medis poli gigi
  4. Pasien diperiksa fisik ocunisi
  5. Penetapan diagnosa dan rencana perawatan
  6. Dilakukan perawatan jika bisa ditangani
  7. Jika tidak bisa ditangani pasien dirujuk ke RS
  8. Bila Pasien diperlukan data pemeriksaan penunjang pasien diberikan pengantar sesuai dengan instruksi dokter gigi  (Radiologi/laboratorium), dan apabila pemeriksaan Penunjang telah selesai dan mendapatkan hasil, pasien diberitahukan untuk kembali ke dokter pemeriksa.
  9. Bila Pasien  diperlukan konsultasi ke unit yang lain, maka pasien diantar perawat ke unit yang dituju sesuai instruksi dokter gigi.
  10. Apabila selesai pemeriksaan dan Tindakan Medis, pasien diberikan resep, selanjutkan ke kasir.
  11. Pasien  Pulang

Jangka Waktu Pelayanan:

20 menit

Jam buka pelayanan:

Senin – Kamis : 08.00 - 12.00

Jum’at            : 08.00 - 10.30

Sabtu              : 08.00 - 11.30

Biaya/tarif

Mengacu pada :

Peraturan BUPATI  Nomor 64 tahun 2017 tentang badan pelayanan umum daerah pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sragen.

  1. Pembersihan karang gigi perkuadran 10.000
  2. Tambal Gigi Tetap Amalgam               40.000                   
  3. Tambal gigi tetap ionomer                  40.000                     
  4. Tambalan gigi tetap sinar                   60.000                      
  5. Radang gusi / abses                             5.000                     
  6. Tambal sementara                              10.000
  7. Perawatan syaraf gigi                          10.000                    
  8. Pengobatan gangren                            10.000                      
  9. Pencabutan gigi sulung tanpa injeksi  10.000         
  10. Pencabutan gigi sulung dengan injeksi                           15.000    
  11. Pencabutan gigi tetap                        20.000                       
  12. Pencabutan gigi tetap dengan komplikasi       50.000
  13. Hecting intra oral                             20.000                            
  14. Fissure sealant                                40.000                             

Produk Layanan

  1. Konsultasi
  2. Pengobatan gigi dan mulut
  3. Tambal gigi anak
  4. Tambal gigi dewasa
  5. Cabut gigi anak
  6. Cabut gigi dewasa
  7. Scalling             

Penanganan pengaduan, saran dan masukan/ apresiasi

Bila ada keluhan atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh Puskesmas Masaran II antara lain :

  1. Kotak Saran
  2. Kuesioner Kepuasan Pelanggan
  3. Kuesioner KESSAN BPJS
  4. SMS/WA melalui nomor telepon : 0853-2878-6364
  5. Call center : 0811-265-4416
  6. Instagram: puskesmasmasaran2
  7. Facebook: @Puskesmas Masda Sragen
  8. E-mail: pusmasaran2@gmail.com

PUSKESMAS
MASARAN II

Sehat Bersama Masda

Follow Us
Contact Us

Jl. Gronong Sidodadi KM 1 Masaran Sragen

08112654416

pusmasaran2@gmail.com

Copyright © Dinas Kesehatan Kab. Sragen. All Rights Reserved.